Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Pembalut Yang Tepat & Aman Digunakan

Ketika masuk periode datang bulan, kesehatan area wanita merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan pembalut yang aman. Lalu pembalut yang aman merk apa? Nah salah satunya yaitu pembalut charm yang sudah banyak digunakan para wanita Indonesia.

pembalut charm

Tapi meskipun sudah aman dan mendapatkan izin edar. Kamu tidak bisa asal memilihnya begitu saja.  Tetap harus disesuaikan juga dengan kebutuhan kamu. Maka dari itu, di sini kita akan membahas cara memilih pembalut yang tepat agar bisa beraktivitas dengan leluasa. Apa saja sih caranya? 

4 Cara Memilih Pembalut Yang Tepat 

Sebelum memutuskan membeli pembalut charm ataupun pembalut yang lain. Perhatikan beberapa hal ini agar tidak salah beli dan bisa mendapatkan pembalut yang sesuai dengan kamu.

1.   Pilih Berdasarkan Jenisnya

Pembalut memiliki 2 jenis, yaitu yang bersayap dan tanpa sayap. Masing - masing dari jenis tersebut tentu ada kelebihan dan kekurangannya. Untuk yang bersayap, tentu tidak mudah tergeser - geser, sehingga akan tetap pada tempatnya. Sedangkan tanpa sayap cenderung mudah bergeser, dikhawatirkan jika bergeser nanti justru bisa bocor.

Akan tetapi ada beberapa orang yang tidak cocok dengan yang bersayap. Karena menimbulkan iritasi di bagian selangkangan. Oleh karena itu, kamu sesuaikan saja kira - kira nyaman yang mana. Jika kamu orang yang aktif bergerak, disarankan menggunakan yang bersayap.

2.   Sesuaikan Ukurannya Dengan Kebutuhan

Setiap jenis pembalut memiliki ukuran yang berbeda - beda, begitu juga dengan ukuran pembalut charm. Ada yang 23 cm, 29 cm sampai dengan 42 cm. Maka dari itu, sebelum membeli pastikan dulu kira - kira kamu butuh yang mana.

Apabila memang sedang deras - derasnya atau baru hari pertama, mungkin akan lebih baik jika menggunakan yang panjang. Tapi itu tergantung dengan masing - masing. Karena setiap wanita yang mengalami menstruasi memiliki siklus haid yang berbeda - beda. Yang terpenting jenis pembalut yang sudah kamu pilih dapat menampung semua cairan haid tersebut agar tidak bocor.

3.   Pilih Daya Serap Yang Tinggi

Ada pembalut yang memiliki daya serap tinggi dan yang biasa saja atau standar. Jika kamu baru hari pertama haid, pasti volume nya akan cukup banyak. Oleh karena itu pilih pembalut yang memiliki daya serap tinggi agar bisa menyerap semua cairannya. Salah satunya yaitu pembalut charm. Meskipun bahannya akan sedikit lebih tebal, namun tenang saja kamu tetap nyaman menggunakannya. Jika sudah mulai tidak deras kamu bisa gunakan yang ringan atau standar.

4.   Hindari Pembalut Yang Wangi

Pasti kamu pernah menemukan pembalut yang ada aroma wanginya atau fragrance. Tujuannya mungkin agar kamu tetap terasa segar meskipun sedang haid. Namun untuk beberapa orang hal ini justru akan menyebabkan iritasi pada kulit atau area kewanitaan.

Sama seperti wajah, mungkin ada orang yang tidak cocok dengan sabun cuci muka beraroma. Begitu pula dengan area kewanitaan, tidak sedikit orang yang justru mengalami alergi atau iritasi.

Jadi, pastikan dulu apakah kamu cocok jika menggunakan pembalut yang ada aromanya atau tidak. Jika memang tidak, ya pakai pembalut yang biasa saja.  Untuk pembalut charm sendiri sampai saat ini tidak ada yang beraroma wewangian. Jadi kamu jangan khawatir jika ingin pakai pembalut tersebut.

Mendapatkan pembalut itu pun sangat mudah, apalagi merk charm sudah tersedia di mana - mana. Kamu bisa menemukannya di warung terdekat, supermarket atau jika kamu tidak sempat pergi.

Langsung beli saja di Blibli.com. Kamu jangan khawatir karena di Blibli menyediakan semua jenis produk charm. Dari mulai yang bersayap ataupun tanpa sayap. Selain itu harga pembalut charm juga terjangkau untuk semua kalangan. 

 

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Pembalut Yang Tepat & Aman Digunakan"